Wednesday, February 6, 2013

Aliff Aziz


"ALIFF" ALBUM PERTAMA ALIFF AZIZ. Lagu "Sayang-sayang" saya buat tanpa saya memegang gitar. hanya hm-hm-ing dalam van, waktu itu saya dan Syuga on the way ke lokasi shooting film CICAK MAN. Sepulang dari Malaysia saya selesaikan lagu itu pada bagian chorus-nya. Tapi rupanya waktu itu KRU kurang begitu tertarik dengan lagu itu. Saya upload lagu itu di myspace dan membagi-dengar pada kawan-kawan. Sampai seseorang menelepon saya, namanya Farina, beliau bekerja di Sony Music Entertainment (SME), mengabarkan bahwa Sony tertarik dengan lagu itu. SME lantas menghubungi KRU untuk menggunakan lagu itu. Dan sukses! Setelah released lagu itu banyak membuat rekor bagus di Malaysia dan Singapura, negara asal Aliff Aziz, Sang Pelantun lagu "Sayang-sayang".
Lagu "Sayang-sayang" juga telah diadaptasi ke dalam bahasa Philippine oleh penyanyi Aljur Abrenica dan mendapat sambutan yang bagus di Philippine.
 
 
 
 
 
BOOM BOOM BOOM! Setelah sukses dengan "Sayang-sayang" di album perdana, Aliff Aziz menambah catatan sejarah karirnya dengan merilis album kedua. Saya masih diberi kepercayaan menulis 3 lagu ditambah 1 lagu adaptasi atas lagu berjudul "The Boundless Sea and Sky". Judul albumnya: "It's Aliff's Time", diambil dari penggalan lirik pada lagu bejudul "Boom Boom Boom". "Boom Boom Boom" adalah lagu disko pertama saya, sekaligus saya sendiri yang meproduserinya. 
Saat kamu menjadi produser, meskipun hanya satu lagu, pilihlah studio, sound engineer, music-arranger dan additional player yang berkualitas baik dan cocok untuk musik yang akan kamu buat. Seorang produser juga harus membumi dengan musik dan lagu yang sedang ia kerjakan, dan dia tahu akan bagaimana hasilnya nanti. Latihan, perenungan, menentukan konsep musik, akan mematangkan pengerjaan untuk menhindari revisi.





ALIFF AZIZ's 3rd ALBUM!! Dalam album ke-3 Aliff Aziz, terdapat 4 komposisi lagu karya saya, berikut cerita di balik lagu-lagu tersebut.

  • JANGAN GANGGU PACARKU: Facebook adalah jejaring sosial paling populer di dunia. Tidak jarang peristiwa dalam facebook memberikan pengaruh pada kehidupan nyata sehari-hari. Terlebih pada anak-anak muda remaja yang mempunyai teman dekat. Singkatnya, rasa cinta, cemburu, benci, rindu, rayuan, amarah, bahkan jual-beli barang sampai jual-beli perasaan bisa terjadi dalam facebook. Saya ingin menampilkan salah satu di antaranya, menjadi seseorang yang ingin seluruh jamaah facebookiyyah (read: facebookers) tahu bahwa  akun yang Anda komentari fotonya, centang ikon “like” pada aktifitasnya atau klik icon “poke” adalah kekasihnya.

  • CINTA DUSTA: Adalah gambaran sikap seorang  teman baik saat kita sedang dirundung kekecewaan karena ditinggalkan kekasih hati yang sebelumnya sangat kita percayai. Dan mengembalikan makna cinta yang tak sekedar kata-kata. Kita akan merasa benar-benar menyesal saat apa yang sudah kita korbankan membuahkan kesia-siaan, bukan? Huhuuu ...!

  • CINTA , YA, CINTA: Dalam banyak karya seni, sahabat selalu digambarkan sebagai seseorang yang mengerti baik-buruk keadaan kita, dia menerima apa adanya kita, dia memaafkan, dia menjaga, dia tahu bagaimana bersikap pada kekurangan dan atau kelebihan kita, demikian juga kita memperlakukan sahabat kita itu. Jadi ini adalah lagu yang mengajak khalayak untuk menempatkan sahabatnya dalam ruang yang teristimewa untuk dijadikan pasangan hidup.

  • SUDAH NASIBKU (CURI PACAR): Saat kamu tahu temanmu “bermain hati” dengan kekasihmu yang memang sudah tidak kamu cintai, kamu akan membiarkan segalanya terjadi begitu saja. Kamu tak akan bisa benar-benar marah karena hanya akan membuang energi sia-sia, bagaimanapun hati kekasihmu sudah bukan padamu dan kamu memang sudah tidak ada hati mencintainya. (uhuk uhuk!)

No comments:

Post a Comment