Tuesday, August 22, 2023

Wajah Dalam Kolam

mengapa kali ini hanya sampai judul saja?
wajah dalam kolam, itu saja?

saya belum mau selesai, Tuan
Anda mau?
ayo lah, judulnya sudah asyik nih!

tiba-tiba saya terbangun di sebuah taman
ada kolam airnya bergejolak
seolah tak mau ditatap

tak terkira luas taman itu
tanaman dan kicau burungnya
tidak saya kenali sama sekali
tapi sumpah, indah!

perhatian saya hanya
pada permukaan kolam itu
berangsur tenang hingga
dicukupkanlah ukuran diri
terekam pada wajah air kolam
siapakah gerangan kisanak?
kenapa saya tak kenal?

saya terlempar sangat jauh
terdampar di halaman sebuah rumah
ada papan namanya, qudusiyah, katanya
tiba-tiba saya mati
dan bangun di tengah rumah
yang bagai kapal pecah

pukul tiga pagi
wajah dalam kolam belum juga saya kenali

April 2022

No comments:

Post a Comment